Home > Gaya Hidup

Pemkot Depok Peringati Tahun Baru Islam, Santuni 630 Anak Yatim Piatu

Tahun ini ada 630 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan.
Sebanyak 630 anak yatim piatu mendapatkan santunan dari Pemkot Depok dalam memperingati Tahun Baru Islam I Muharram 1445 Hijriah tingkat Kota Tahun 2023.

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperingati Tahun Baru Islam I Muharram 1445 Hijriah tingkat Kota Tahun 2023. Mengambil tema Hijrah, Jalan Meraih Kemerdekaan Hakiki. Kegiatan tersebut dirangkai dengan santunan untuk anak yatim piatu.

Tahun ini ada 630 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan. Ratusan anak yatim piatu tersebut berasal dari 63 kelurahan di Kota Depok.

"Satu kelurahan diwakili oleh sepuluh anak. Mereka mendapatkan santunan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Gandara Budiana dalam siaran pers yang diterima, Kamis (10/08/2023).

Menurut Gandara, dalam santunan ini pihaknya berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepedulian terhadap anak yatim piatu piatu.

"Pada kegiatan ini kami juga menghadirkan Ustaz Anwar Nasihin untuk memberikan tausiyah kepada peserta dengan tema Hijrah, Jalan Meraih Kemerdekaan Hakiki," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image