Home > News

Satgas Dinas PUPR Depok Angkut Sampah yang Menumpuk di Kali Cabang Tengah

Pekerjaan pengangkutan sampah ini rutin dilaksanakan agar tidak menimbulkan banjir.
Kali sampah di Kali Cabang Tengah (Samping Kantor Wali Kota Depok), Selasa (20/06/2023).

ruzka.republika.co.id--Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok yang terdiri dari 10 personel diterjunkan untuk melakukan pengangkatan sampah yang menumpuk di Kali Cabang Tengah, di Samping Kantor Wali Kota Depok, Selasa (20/06/2023).

"Pekerjaan pengangkutan sampah ini rutin dilaksanakan agar tidak menimbulkan banjir, terutama bau busuk yang ditimbulkan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (20/06/2023).

Menurut Citra, sampah-sampah yang didominasi plastik dan sterofoam ini terbawa dari hulu ke hilir dan menyangkut di pagar batas air di samping Kantor Wali Kota Depok. "Kami sekali lagi meminta kepada warga agar jangan buang sampah ke sungai," ucapnya.

Sampah-sampah yang diangkut dibawa ke mobil dumptruk ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Cipayung.

"Kami juga berharap, warga bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini memasuki musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image