Home > News

Berada Diperbatasan, Pemkab Bogor dan Pemkot Depok Sepakat Lakukan Revitalisasi Pasar Citayam

Sudah lama Pasar Citayam cukup sulit dilakukan revitalisasi karena berada di dua wilayah.
Kondisi Pasar Citayam yang berdada di dua wilayah yakni wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

ruzka.republika.co.id--Kondisi Pasar Citayam saat ini dalam keadaan sudah tak layak. Jalan di depan Pasar Citayam juga dalam kondisi rusak parah. Jalan Pasar Citayam berada di dua wilayah yakni wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

Sudah lama Pasar Citayam cukup sulit dilakukan revitalisasi karena berada di dua wilayah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sepakat bekerjasama melakukan revitalisasi Pasar Citayam.

Aparatur Pemkab Bogor akhirnya melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Depok pada Selasa (06/06/2023). Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Depok Supian Suri menerima langsung kedatangan Sekda Pemkab Bogor Burhanudin.

Sekda Kota Depok, Supian Suri mengatakan, pertemuan ini merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya, Pemkot Depok sudah melakukan kunjungan ke Pemkab Bogor untuk membahas revitalisasi Pasar Citayam.

"Pada dasarnya prioritas kami ingin menyejahterakan warga Kota Depok dan Kabupaten Bogor, karena Pasar Citayam ini berada wilayah perbatasan yang dimanfaatkan warga Kota Depok dan Kabupaten Bogor," ujar Supian dalam keterangan yang diterima, Rabu (07/06/2023).

Lanjut Supian, saat ini pihaknya akan dilakukan kesepakatan bersama antara Pemkot Depok dengan Pemkab Bogor. Untuk selanjutnya proses pembangunan dapat dilakukan bersama.

"Kami menunggu arahan pimpinan masing-masing, prinsipnya terus mendorong agar masyarakat dapat sejahtera dan revitalisasi Pasar Citayam dapat terwujud," terangnya.

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mengungkapkan, konsep pembangunan ini merupakan kerja sama kedua pemerintah daerah. Sehingga harus ada kesepakatan bersama untuk memulai pembangunannya.

"Utamanya kesepakatan bersama, dan juga akan dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) serta Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) agar pembangunan Pasar Citayam cepat berjalan," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image