Home > Olahraga

Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja, Indra Sjafri Bereksperimen

Timnas U-22 Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup A SEA Games 2023
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri

ruzka.republika.co.id - Timnas U-22 Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup A SEA Games 2023. Lawan yang dihadapi, tuan rumah Kamboja, Rabu (10/5) malam nanti.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri berencana untuk melakukan eksperimen cara bermain pemainnya di Stadion National Olympic.

Bukan tanpa alasan dan pertimbangan matang, rotasi ini, disebut Indra Sjafri dilakukan lantaran Timnas Indonesia sudah dalam posisi aman untuk memastikan langkah ke semifinal cabang olahraga sepak bola. Bahkan sudah melalui perhitungan dan melibatkan pelatih fisik dan juga tim psikolog.

Rizky Ridho dkk dipastikan menempati puncak klasemen Grup A usai meraih tiga kemenangan. Timnas Indonesia menang atas Filipina 3-0 pada laga perdana, kemudian menang besar 5-0 saat menghadapi Myanmar dan kembali menang tanpa kebobolan saat melawan Timor Leste (3-0).

"Ada beberapa rotasi, tapi tunggu saja. Dan masih ada perubahan. Dari cara main, kita juga akan coba memodifikasi karena pemain yang kita bawa hanya 20 pemain. Tentunya akan ada penyesuaian formasi dan sebagainya," jelas Indra Sjafri.

"Kemarin kami sudah meeting secara lengkap. Beberapa informasi dan diskusi itu berkembang dan kita memutuskan bahwa kita memang perlu melakukan suatu keputusan yang harus merotasi pemain," tambahnya.

Indra Sjafri menyebut keputusannya merupakan solusi terbaik untuk Timnas Indonesia U-22. Sebab, babak semifinal akan dilangsungkan pada 13 Mei mendatang sehingga pemain harus bisa menjaga kondisinya agar tetap prima.

"Kami harapkan semakin ke ujung, semakin masuk ke semifinal dan final, di situlah peak performance pemain-pemain kita," tutupnya.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berpartisipasi di 31 cabor. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.*

× Image