Home > Gaya Hidup

Kota Depok Miliki Mobil Bus Wisata Odong-odong, Layani 3 Rute ke Destinasi Wisata

Menaiki mobil bus Oren berkapasitas 18 penumpang ini tidak dikenai bayaran alias gratis.
Mobil bus Oren yang dapat ditumpangi warga untuk pergi ke 3 rute destinasi wisata di Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Saat ini Kota Depok memiliki satu armada bus wisata Odong-odong Keren atau mobil Oren. Bus untuk melayani masyarakat yang hendak ke destinasi wisata di Kota Depok. Menaiki mobil bus Oren berkapasitas 18 penumpang ini tidak dikenai bayaran alias gratis.

"Ini merupakan bagian mempromosikan secara gencar destinasi wisata yang ada di Kota Depok," ujar Kepala Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Christine Desima Arthauli Tobing, dalam informasi yang diterima Jumat (28/04/2023).

Lanjut Cristine, keberadaan bus Oren untuk memudahkan wisatawan menuju ke lokasi wisata. Saat ini baru memiliki tiga destinasi yang bisa dipilih oleh masyarakat.

Rute pertama, Balai Kota, rumah keramik F. Widayanto, Underpass Dewi Sartika lalu kembali ke Balai Kota. Rute kedua, Balai Kota, Jalan Pemuda, Jembatan Panus, Alun-Alun Depok dan kembali ke Balai Kota. Rute ketiga, Balai Kota menuju ke makam Syech Yusuf, Sungai Ciliwung lalu kembali ke Balai Kota Depok.

Mobil bus Oren beroperasi setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.30 WIB-13.00 WIB. "Satu kali perjalanan memakan waktu 3 jam. Saat ini fasilitas mobil Oren baru melayani satu kali perjalanan setiap harinya," terangnya.

Mobil bus Oren sementara waktu diprioritaskan untuk rombongan. "Bagi perorangan bisa, namun harus mencari rombongan yang juga ingin naik mobil bus Oren ini hingga kuota terpenuhi," pungkas Christine. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image