Home > Komunitas

Putri Indonesia Berbakat Berbagi Berkah dengan Yatim dan Dhuafa di Intani Farm Bogor

Be Voice Now berkolaborasi dengan Intani, Mitra Mikro, dan PT Pegadaian berbagi berkah di bulan Ramadhan.
Puteri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky.

ruzka.republika.co.id--Puteri Indonesia Berbakat 2022 Angelia Rizky kembali berbagi berkah Ramadhan. Setelah sebelumnya digelar di yayasan yatim dhuafa di kawasan Curug, Sawangan, kali ini berbagi berkah bersama anak yatim, dhuafa dan komunitas petani Desa Palasari di kawasan eduwisata Intani Farm di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (19/04/2024).

Angel begitu sapaannya yang juga merupakan pendiri komunitas sosial Be Voice Now, menggandeng Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (Intani), Yayasan Mitra Mikro, dan PT Pegadaian.

"Kami senang, Be Voice Now berkolaborasi dengan Intani, Mitra Mikro, dan PT Pegadaian berbagi berkah di bulan Ramadhan. Aku sangat senang sekali bisa datang disini dan bertemu adik-adik semua, kita berbagi kebahagiaan," ujar Angel jelang berbuka puasa di Intani Farm Bogor, Rabu (19/04/2023).

Angel memberikan bingkisan sembako dan kue lebaran serta uang tunai untuk puluhan anak yatim dan dhuafa. Selain itu juga membagikan pupuk alami enzimatik untuk petani di Bogor.

Penyerahan enzimatik yang berbahan baku eceng gondok itu diserahkan oleh Senior Vice President CSR PT Pegadaian Rully Yusuf kepada Ketua Kelompok Tani Muda Berkah Ending Supriatna, disaksikan Puteri Indonesia Angelia Rizky, Ketua Umum Intani Guntur S Mahardika dan Ustad Baharudin pimpinan Hafiz Entrepreneur School yang mendampingi petani membuat enzimatik.

Enzimatik ini diproses dari limbah eceng gondok yang selama ini mencemari Waduk Jatiluhur di Purwakarta Jawa Barat. Atas dukungan program TJSL PT Pegadaian, limbah eceng gondok itu dikumpulkan warga dan petani setempat kemudian diproses menjadi enzimatik yang dapat mengurai enzim menjadi bermanfaat bagi kesuburan lahan pertanian dan peternakan, juga untuk menetralisir pencemaran air dan lingkungan.

"Kami bersama TJSL PT Pegadaian juga bersih-bersih di kali Ciliwung Jakarta menggunakan enzimatik," ungkap Angelia yang juga Brand Ambasador Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian.

SVP CSR PT Pegadaian Rully Yusuf mengatakan komitmen PT Pegadaian untuk peduli pada penyelamatan lingkungan, pertanian organik, selain pengembangan UMKM.

"Kami memberikan pelatihan-pelatihan kepada petani dan peternak. Di sini kebetulan juga ada peternakan kambing. Dan, tadi kami berikan enzimatik untuk petani di sini. Kami memberikan pelatihan bagaimana mengolah pertanian organik yang ramah lingkungan dan sehat," jelas Rully.

Ketua Umum Intani Guntur S Mahardika mengapresiasi kepedulian PT Pegadaian dan Puteri Indonesia Berbakat 2022 untuk melestarikan lingkungan antara lain melaui pertanian organik dan ramah lingkungan.

"Intani akan mendistribusikan enzimatik ini kepada para petani dan melatih mereka mengembangkan enzimatik dengan bahan-bahan organik yang ada di sekitar mereka," pungkas Guntur. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image