Home > Edukasi

DLHK Depok Gelar Lomba Video Lingkungan, Ini Ketentuannya

Lomba bertemakan Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat.
Flyer lomba video lingkungan yang digelar DLHK Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok kembali menyelenggarakan lomba video lingkungan. Lomba ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran pelajar terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

Lomba bertemakan Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat. Adapun peserta lomba merupakan pelajar SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta di Kota Depok, dibuktikan dengan kartu pelajar.

"Peserta juga wajib memiliki akun instagram dan youtube pribadi,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, Rabu (12/04/2023).

Pendaftaran video dimulai tanggal 10 April-12 Mei, penentuan pemenang lomba tanggal 12-13 Mei. Kemudian, pengumuman hasil lomba 15 Mei 2023"Jadwal ini bersifat tentatif. Untuk Juara I, II dan III akan mendapatkan sejumlah uang tunai, thropy dan piagam penghargaan,” terangnya.

Menurut Ety, untuk informasi lebih lanjut, dapat diperoleh melalui Seksi Pengurangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan, Bidang Kebersihan dan Kemitraan dengan email lombavideo.dlhk@gmail.com. Atau melalui Instagram @pengurangansampah.depok. Untuk WA narahubung bisa di nomor 081295884389 dengan Ainul Yaqien.

Telah dirumuskan ketentuan Lomba Video Lingkungan Tahun 2023. Berbeda dari sebelumnya yang melibatkan masyarakat umum, kali ini peserta lomba hanya dari unsur pelajar.

"Kalau tahun lalu pesertanya bisa umum, tahun ini khusus pelajar SMA sederajat saja. Lomba ini juga merupakan lomba perorangan, bukan kelompok," tuturnya.

Ada beberapa ketentuan lainnya. Di antaranya video dibuat sesuai tema dan merupakan hasil karya asli yang dapat dipertanggungjawabkan. Setiap peserta hanya mengirimkan satu karya video dengan durasi tiga menit dan maksimal lima menit.

Peserta wajib mengisi form pendaftaran melalui: https://linktr.ee/pskl_dlhk dan mengunggah surat pernyataan originalitas yang dapat didownload pada link tersebut.

Pendaftaran tertutup bagi pemenang lomba video sebelumnya,” terangnya.Kemudian, peserta follow instagram @pengurangansampah.depok, @dlhk.depok dan @pemkotdepok serta akun instagram tidak boleh di-private.

Peserta mengirim file video via google drive ke alamat email lombavideo.dlhk@gmail.com.Peserta wajib repost poster tentang lomba video juga video hasil karya, di feed instagram dan akun youtube dengan menyertakan link Youtube dan hastag #TuntasKelolaSampahUntukKesejahteraanMasyarakat.

"Tentu diharapkan upaya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup, utamanya pasca pandemi,” pungkas Ety. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image