Home > Edukasi

Cakra Buana Playducation School Depok Gelar Festival Gembira Belajar

Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok memiliki komitmen ikut berpartisipasi dan menyukseskan program pembangunan nasional, khususnya di bidang pendidikan.
Cakra Buana Playducation School Depok Gelar Festival Gembira Belajar selama satu hari, Sabtu (04/03/2023).

ruzka.republika.co.id--Dengan visi membangun insan Indonesia yang berwawasan luas, berkemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi tanpa melupakan jati diri sebagai, Cakra Buana Playducation School gelar Festival Gembira Belajar 2023, Sabtu (04/03/2023). Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok memiliki komitmen ikut berpartisipasi dan menyukseskan program pembangunan nasional, khususnya di bidang pendidikan.

Direktur Utama Cakra Buana Playducation School, Jimmy Silalahi mengatakan Playducation School merupakan identitas baru dari Sekolah Cakra Buana yang menekankan pada proses bermain dan belajar. Bahwa seperti halnya bermain, belajar adalah sesuatu yang seru dan menyenangkan.

“Playducation adalah ekosistem pendidikan bagi anak untuk bertumbuh dalam karakter, minat, bakat dan pengetahuan,” kata Jimmy, Sabtu (04/03/2023).

Maka dari itu di tahun ini lanjut Jimmy, Cakra Buana Playducation School menggelar Festival Gembira Belajar 2023. Dalam Kegiatan, ada parade parenting dan parents, talkshow bersama artis Asri Welas.

"Kita adakan kegiatan ini selama satu hari di Cakra Buana Playducation School. Bertujuan menambah informasi dan berbagi kisah sukses orang tua mendidik anak dengan gembira,” jelasnya.

la menambahkan kegiatan ini terdapat kompetisi anak lewat dua lomba yaitu mewarnai untuk usia 4-12 tahun dan lomba fashion show untuk anak usia 4-16 tahunLalu ada Happy Student Performance yaitu penampilan spesial dari para peserta didik Cakra Buana Playducation School.

"Yang utama adalah gembira. Karena dengan gembira apapun yang anak-anak lakukan akan terekam di memori mereka dan memudahkan mereka dalam proses belajar,” tuturnya.

Menurut Jimmy, setiap aktivitas dalam kehidupan anak-anak bisa dijadikan media pembelajaran, asalkan anak-anak senang atau gembira dalam melakukannya.

"Kita harus menciptakan suasana yang menyenangkan agar anak-anak mau dan terus belajar, sehingga aktivitas apapun yang mereka lakukan dapat membentuk kebiasaan dan karakter serta mengembangkan minat dan bakat mereka sedini mungkin,” paparnya.

la menambahkan kegiatan ini menjadi prinsip dasar tiap proses kegiatan pembelajaran di Cakra Buana Playducation School. Dari mulai metode, media dan para pengajar yang selalu mengedepankan suasana riang gembira.Sebab Cakra Buana Playducation School memiliki visi yaitu mendampingi para peserta didik tumbuh gembira sesuai minat dan bakatnya.

“Melengkapi mereka (anak didik) dengan berbagai kemampuan dan pengetahuan untuk menjadi manusia Indonesia yang berkontribusi secara global,” terang Jimmy.

Mantan anggota Dewan Pers ini juga menerangkan sedikit bahwasanya Cakra Buana Playducation School telah bekerja sama dengan Yayasan Keluarga Kita dimana salah satu penggagas utamanya adalah presenter dan reporter ternama Indonesia yaitu Najwa Syihab.

Ia menyebut peran dan kiprah Nana, sapaan Najwa Syihab dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia sudah tidak diragukan. Orator dan narasi Nana yang berapi-api dianggap mampu membangkitkan sektor pendidikan di Indonesia.

“Dengan tema Happy Parents Happy Kids, kami yakin kerjasama dengan Yayasan Keluarga Kita akan membuat bangsa ini akan lebih maju. Ingat, 15 atau 20 tahun kedepan Indonesia akan dipimpin anak-anak yang saat ini ikut seminar,” pungkas Jimmy. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image