Home > Gaya Hidup

JAW 2023 Hadirkan Perpaduan dan Keselarasan Industri Otomotif serta Lifestyle

Pameran yang dilaksanakan pada semester satu di setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia sekaligus sebagai sebuah motor penggerak bagi industri otomotif Indonesia agar terus berkembang, dan mendon
Para penyelenggara JAW 2023, pameran Otomotif yang digelar GAIKINDO.

ruzka.republika.co.id--Jakarta Auto Week (JAW) 2023 akan kembali hadir, pameran otomotif yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta pada 10-19 Maret 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) serta dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pameran yang dilaksanakan pada semester satu di setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia sekaligus sebagai sebuah motor penggerak bagi industri otomotif Indonesia agar terus berkembang, dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

“GAIKINDO ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu JAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya ditahun ini,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, Selasa (31/01/2023).

JAW 2023 akan memamerkan kendaraaan-kendaraan terbaru dari para anggota GAIKINDO, serta beberapa merek juga akan meluncurkan dan memperkenalkan inovasi serta memberikan penawaran terbaiknya.

Nangoi juga menambahkan, sejak awal JAW ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen, dan menciptakan pasar yang kuat serta mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik yang merupakan kunci menarik investasi sektor otomotif. "Pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit," terangnya.

JAW tahun ini akan hadir lebih lama, yakni sepuluh hari guna memberikan kesempatan lebih banyak kepada para pengunjung dalam mengeksplorasi identitas baru pameran JAW dan Lifestyle, sebuah konsep yang diusung untuk menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle.

Dimana perkembangan teknologi, fitur dan desain kendaraan dari industri otomotif tidak lepas dari perkembangan gaya hidup masyarakat. Inovasi otomotif yang ramah lingkungan, mempermudah, memberi kenyamanan, keamanan mobilitas masyarakat merupakan gaya hidup kaum urban saat ini.

Selain itu, JAW juga akan menjadi ajang paling tepat bagi para pengunjung untuk bertransaksi, karena para peserta akan mempersiapkan berbagai penawaran dan promo bagi seluruh pengunjung GJAW 2023.

JAW dan Lifestyle akan menjadi payung besar yang menaungi kolaborasi industri otomotif dan lifestyle yang akan berlangsung sepanjang pameran, sementara Otomotif yang merupakan hobi telah berkembang menjadi gaya hidup, dan pada JAW kali ini akan dilengkapi dengan kehadiran segmen lifestyle lainnya seperti fashion, entertainment, food & beverage.

Pameran yang dibuka mulai pukul 11.00-22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-22.00 untuk weekend fokus pada kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan oleh puluhan merek otomotif ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia seperti Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Harley Davidson serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran terbaik.

Untuk mewakili segmen dunia lifestyle, JAW berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week, yang akan melangsungkan konser dari puluhan artis nasional selama sepuluh hari, bersamaan dengan berlangsungnya pameran. Selain itu segmen fashion, entertainment, food & beverage juga akan menghadirkan berbagai brand-brand ternama dengan program dan aktivitas menarik untuk para pengunjung.

Pada kesempatan yang sama Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan, pada pelaksanaan GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya, harapannya tentu kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk para pengunjung.

“Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu,” pungkas Rizwan. (Kusbiantroro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image