Home > Gaya Hidup

Konser Slank di Prambanan Tandai Kesuksesan Bermusik Selama 39 Tahun

Konser yang diadakan pada Sabtu (17/12/2022) lalu juga menandai standar baru Slank di tengah haru-biru dan pasang surutnya grup cadas yang telah mewarnai jagad musik rock di Indonesia.
Konser Slank di Candi Prambanan

ruzka.republika.co.id--Group musik Slank mengadakan konser Akbar di pelataran candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta guna menandai kesuksesan bermusik selama 39 tahun. Konser yang diadakan pada Sabtu (17/12/2022) lalu juga menandai standar baru Slank di tengah haru-biru dan pasang surutnya grup cadas yang telah mewarnai jagad musik rock di Indonesia.

Penikmat kesuksesan grup musik legendaris yang dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta ribuan Slankers dari berbagai kota dan pelosok tanah air yang tumpah-ruah namun makin bergairah, tertib dan terkendali. Elemen baru yang membuat "Beautiful Smile Indonesia" ini makin istimewa adalah kick-off Slankerpreneur yang bekerjasama dengan Bank Jateng.

Dalam hal ini Slank menegaskan kedewasaan mereka dengan tekad memajukan bisnis UKM dari Slanker dan tidak berhenti sebatas seremoni belaka.

"Bank Jateng mengambil peran agar rekrutmen, mitigasi, pendidikan dan perluasan skala bisnis UKM dari Slankpreneur ini terjamin kesinambungan dan perluasan pasarnya," kata Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng dalam siaran pers yang diterima, Jumat (23/13/2022).

Acara yang dibuka oleh penampilan Diva musik Indonesia Vina Panduwinata yang membawakan beberapa lagu nostalgia seperti lagu Aku Makin Cinta, September Ceria, Aku Melangkah Lagi, Di Dadaku Ada Kamu yang membuat ribuan penonton menikmati suara emas Vina yang sekarang sudah 63 tahun. Dilanjutkan Stars @ Rabbit group band beranggotakan Elda Suryani dan Didit Saad yang membawakan lagu yang dirilis dalam EP Far Away From Land: 13 Miles Offshore, While We Beat the Waves, serta Soul Whispers.

Kemudian Endank Soekamti band yang merupakan aset musik Yogyakarta diawaki Erix (Bass dan Vokal ) Dory (Gitaris) Tony (Drum) yang membawakan beberapa lagu seperti Semoga Kau di Neraka, Pejantan Tambun, Pengen Kawin, Rayuan Pulau Kelapa, Angka 8, dan lainnya. Sebagai acara puncak adalah penampilan Slank dengan formasi lengkap yaitu Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho dan Abdee (gitar).

Mereka mengajak Slankers untuk bersama-sama merayakan ultah Slank ke-39 ini.Dengan meneriakkan misi untuk merekatkan kembali komitmen kebangsaan, kebhinekaan dan kemajemukan serta hidup bersama dengan harmoni dan menghargai perbedaan Slank mendaulat Ganjar Pranowo serta Mahfud MD ikut menyanyikan lagu "Terlalu Manis."

Kemudian Ganjar Pranowo tak kuasa menolak permintaan untuk membacakan 13 ajaran Slank yang tidak sempurna berupa komitmen anak muda untuk menghargai perbedaan, sekaligus berjiwa merdeka dan berusaha untuk mendiri. Dan seluruh pengunjung yang hadir merinding saat sekuel ini di bacakan. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image