Home > Gaya Hidup

Dinas PUPR Depok Tangani Longsor Kali Serua Bojongsari

Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pemasangan cerucuk bambu dan karung tanah.
Tim Satgas Dinas PUPR Depok saat perbaikan turap Kali Serua, Bojongsari.

ruzka.republika.co.id--Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di RT 01 RW 01 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pemasangan cerucuk bambu dan karung tanah.

“Kami lakukan perbaikan di lokasi longsor yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan rencana pemasangan cerucuk bambu serta karung tanah," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (19/12/2022).

Adapun, untuk penanganan longsor tersebut, pihaknya menerjunkan Satgas terdiri dari 10 personel. "Longsor memiliki tinggi 3 meter dan panjang 8 meter. Longsor berada tepat di atas Kali Serua," terang Citra.

Ditegaskan Citra, penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi beberapa waktu lalu, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah.

"Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target, yang jelas harus sampai selesai. Kami berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Yang utama tetap waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image