Home > Info Kampus

RSUI Raih Penghargaan Rumah Sakit Berprestasi Tingkat Kota Depok

Sumbangsih dan peran RSUI dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat baik tingkat regional hingga nasional adalah dengan memberikan pelayanan yang komprehensif, bermutu sesuai dengan standar yang berlaku, serta layanan dan fasilitas yan
Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini menerima Penghargaan Rumah Sakit Berprestasi Tingkat Kota Depok dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Sabtu (12/11/2022).

ruzka.republika.co.id--Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sumbangsih dan peran RSUI dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat baik tingkat regional hingga nasional adalah dengan memberikan pelayanan yang komprehensif, bermutu sesuai dengan standar yang berlaku, serta layanan dan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.

RSUI menerima penghargaan peringkat pertama sebagai Rumah Sakit Berprestasi Tingkat Kota Depok. Penetapan ini tertuang pada Surat Keputusan Wali Kota Depok Nomor 440/475/Kpts/Dinkes/Huk/2022 Tentang Penetapan Rumah Sakit Berprestasi Tingkat Kota Depok Tahun 2022, dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Terpadu Rumah Sakit di Kota Depok setelah dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Rumah Sakit Kota Depok Tahun 2022.

Direktur Utama RSUI, Dr. dr. Astuti Giantini Sp. PK (K), MPH menerima simbolisasi penyerahan penghargaan secara langsung yang diberikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam Kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 pada Sabtu (12/11/2022).

“Terima kasih kepada Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok beserta Dinas Kesehatan (Dinkes)Kota Depok yang telah memberikan ruang RSUI untuk berkarya dan bertumbuh. Tak lupa saya juga haturkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaannya pada layanan kesehatan RSUI. Penghargaan ini sangat memacu adrenalin kami untuk selalu memberikan hal-hal bermanfaat di masa mendatang yang lebih baik. Tidak hanya di Kota Depok, namun seluruh Indonesia dan mungkin hingga Asia," ujar dr. Astuti.

Dalam rangkaiannya sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional 2022, RSUI berpartisipasi menggelar pemeriksaan kesehatan dasar secara gratis untuk masyarakat Depok dan sekitarnya. Pemeriksaan kesehatan dasar secara rutin merupakan langkah preventif atau pencegahan dan penanganan dini.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Kota Depok, Jl. Boulevard Grand Depok City, Kota Depok mendapat respon positif dan antusiasme cukup tinggi dari masyarakat yang berdatangan.

"Semoga RSUI dapat terus menjalankan amanah sebagai fasilitas kesehatan yang dapat membangun masyarakat sehat dan produktif serta semakin baik dalam memberikan pelayanan yang diperlukan masyarakat," harap dr Astuti. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image