Home > Ekonomi

Michelin Perkenalkan Ban Mobil Ekonomis Berkualitas Tinggi

Goodrich Advantage Touring merupakan ban seri terbaru produksi Michelin Indonesia yang tersedia dalam 43 dimensi atau ukuran ban dengan peringkat kecepatan H, T, dan V dari 14 hingga 18 inci.

ruzka.republika.co.id--Bertempat di Senayan Park Dome Jakarta, Michelin Indonesia meluncurkan BFGoodrich Advantage, ban mobil ekonomis namun berkualitas tinggi.

Goodrich Advantage Touring merupakan ban seri terbaru produksi Michelin Indonesia yang tersedia dalam 43 dimensi atau ukuran ban dengan peringkat kecepatan H, T, dan V dari 14 hingga 18 inci.

Ban ini dirancang sebagai ban untuk mobil LCGC, MPV, sedan, hatchback, dan SUV yang di produksi sejak tahun 2020 untuk pasar Indonesia.

BFGoodrich Advantage Touring merupakan ban on-road yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri para pengemudi dengan gaya hidup aktif yang mencari produk ban berkualitas tinggi dan ekonomis.

"Ban BFGoodrich memiliki sejarah yang cukup panjang dan kami mempercayakan produksi ban ini di pabrik Michelin di Indonesia, dimana sebelumnya ban ini telah diekspor terutama ke Amerika, Jepang, Eropa dan beberapa negara lainnya,” kata Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia saat peluncuran, Jumat (28/10/2022).

Pada kuartal ke-IV tahun ini peluncuran ban mobil penumpang BFGoodrich merupakan milestone penting bagi Michelin di Indonesia, dimana BFGoodrich merupakan merek ban dengan riwayat kredibilitas selama 150 tahun yang terus menawarkan inovasinya pada ban on-road. BFGoodrich dilengkapi dengan garansi pabrik selama 6 tahun yang menjadi komitmen kualitas ban premium bagi para pelanggan.

Pada kesempatan yang sama Mochammad Fachrul Rozi, Customer Engineering Support Michelin Indonesia mengatakan, BFGoodrich Advantage Touring memiliki beberapa fitur unggulan yang menjadikan ban ini menjadi pilihan favorit pecinta otomotif, yaitu, Pertama Estetika dan performa kebisingan yang lebih baik. Kedua dirancang untuk menangani pengereman di segala kondisi, dan Ketiga memiliki fitur lengkap yang akan memberikan pengendara kepercayaan diri saat berkendara selama masa pemakaian ban.

“BFGoodrich Advantage Touring yang kami pasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri yang kami ekspor, meskipun sama-sama diproduksi di pabrik Michelin di Indonesia.

BFGoodrich Advantage Touring dirancang khusus untuk memiliki ketahanan terhadap aspal yang panas sehingga cocok digunakan di negara beriklim tropis," jelas Fachrul.

Sedangkan BFGoodrich yang diekspor oleh Michelin dirancang untuk negara yang memiliki empat musim di mana kondisi jalan tidak terlalu ekstrem.

Melihat sejarahnya BFGoodrich pertama kali memproduksi ban untuk sepeda pada tahun 1880 di Amerika Serikat yang kemudian diakuisisi Michelin pada 1990.

BFGoodrich mulai mengembangkan ban dengan performa tinggi atau Ultra-high Performance dan menjadi yang pertama di dunia yang memproduksi ban jenis drag radial yang banyak digunakan oleh street racer yang diakui oleh Departemen Perhubungan (DOT) Amerika Serikat. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image