Home > Edukasi

Peringati Sumpah Pemuda, Depok Gelar Pekan Lomba Pelajar

Kegiatan Pekan Lomba Pelajar ini diselenggarakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok bertujuan agar dapat meningkatkan kecintaan remaja terhadap tanah airnya.
Pemkot Depok gelar Pekan Lomba Pelajar dalam rangka peringati Sumpah Pemuda 28 Oktober. Foto: Dok Diskominfo Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Memperingati Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Pekan Lomba Pelajar. Kegiatan ini diselenggarakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok bertujuan agar dapat meningkatkan kecintaan remaja terhadap tanah airnya.

"Melalui kegiatan tersebut, pelajar dapat memaknai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengibarkan bendera Merah Putih. Jadi, ini sebuah kegiatan yang membangun mentalitas para remaja sehungga dapat tubuh kecintaan pada bangsa Indonesia dan bangga kepada bendera Merah Putih,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Senin (24/10/2022).

Imam menambahkan, lomba ini juga merupakan salah satu peringatan Sumpah Pemuda. Melalui peringatan tersebut, diharapkan para pemuda dapat bersatu dan berprestasi sehingga bisa membanggakan negara Republik Indonesia dan Kota Depok. “Saya mengajak seluruh pelajar untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena kegiatannya positif," terangnya.

Ketua PPI Kota Depok, Ridwan Malik Abdurrahman mengatakan, Pekan Lomba Pelajar Tahun 2022 diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Depok. Adapun lombanya antara lain lomba kibar bendera, lomba keterampilan baris berbaris dan lomba debat. Melalui lomba ini, dirinya berharap, para pelajar dapat memupuk dasar-dasar kedisiplinan dan cinta tanah air.

“Semoga akan muncul siswa siswi yang memiliki karakter terbaik yang nantinya dapat dicontoh oleh teman lainnya,” harapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image