Home > Olahraga

Ronaldo Tak Lagi Laku Dijual

Manchester United melepas Cristiano Ronaldo di bursa tranfser.
Manchester United melepas Cristiano Ronaldo di bursa tranfser.

ruzka.republika.co.id - Manchester United melepas Cristiano Ronaldo di bursa tranfser. Tapi tak ada klub yang berminat meminta servis superstar Manchester United itu.

ESPN menyebut Setan-setan Old Trafford dengan senang hati Ronaldo pergi dengan status bebas transfer musim panas lalu.

Tapi, laporan ini sebagian besar dibantah oleh penggemar Ronaldo dan pecinta sepak bola. Dikatakan ESPN memberitakan ketika pemain Portugal itu mengalami masalah di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo memang sudah merasa tak nyaman di Old Trafford. Pemain berusia 37 tahun itu diizinkan angkat kaki. Tapi, tak ada klub yang meliriknya. Mereka tak sanggup bayar gaji CR7 sebesar 500.000 pounds sepekan.

Tapi, pelatih Erik ten Hag yang mengklaim bahwa Ronaldo ada dalam rencananya. Hanya saja hingga hari ini Ronaldo hanya tampil dua kali sebagai starter di Premier League musim ini.

Ronaldo lebih banyak disimpan di bench. Kontan dia marah karena bertentangan dengan jiwanya sebagai seorang juara. Ronaldo pun ngambek ketika Setan Merah menang 2-0 atas Tottenham, Rabu lalu. Dia meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai.

Menurut laporan, Ronaldo menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti di akhir pertandingan. Dia dikecualikan dari skuad yang menghadapi Chelsea pada Sabtu (22/10/2022) malam.

Al-Hilal dari Arab Saudi menunjukkan minat pada Ronaldo. Tetapi United belum menerima penyelidikan resmi mengenai ikon sepakbola berusia 37 tahun itu.

Menurut ESPN, ada antisipasi di Old Trafford bahwa jika Ronaldo sukses meraih Piala Dunia bersama Portugal di Qatar bulan depan, klub lain mungkin akan lebih tertarik padanya pada Januari.

Ronaldo mungkin dipinjamkan pada Januari jika klub lain siap menyetujui kesepakatan untuk membayar bagian dari gajinya karena kontraknya akan berakhir pada musim panas.

Erik ten Hag, manajer Manchester United, bersikeras bahwa dia menginginkan dan mengharapkan Cristiano Ronaldo untuk tetap bersama tim selama sisa tahun ini.

Ketika ditanya apakah dia yakin Ronaldo akan tetap di Old Trafford selama sisa musim ini dan apakah itu yang dia inginkan, Ten Hag berusaha mengklarifikasi situasi saat batas waktu transfer Januari semakin dekat.

"Keduanya," kata Erik ten Hag.

“Seperti yang kami katakan dalam pernyataan itu, Ronaldo tetap menjadi bagian penting dari skuat dan saya mengandalkannya untuk sisa musim ini. Kami ingin memenuhi ambisi kami.”

Setelah insiden terowongan, Ronaldo melapor untuk pelatihan saat ia memulai pengasingan tim pertamanya.*

× Image