Home > News

Depok Kehabisan Stok Vaksin Covid-19, Masih Menunggu Dropping Kemenkes

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok masih menunggu distribusi vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinkes Provinsi Jawa Barat (Jabar).
Stok vaksin Covid-19 di Kota Depok habis.
Stok vaksin Covid-19 di Kota Depok habis.

ruzka.republika.co.id--Saat ini Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Depok tidak dapat melakukan layanan vaksinasi Covid-19 karena ketersediaan stok vaksin Covid-19 habis. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok masih menunggu distribusi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinkes Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Stok habis, jadi kami masih menunggu dropping kembali. Untuk sementara tidak ada pelayanan vaksinasi Covid-19,” ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati, Kamis (20/10/2022).

Menurut Mary, minggu lalu sempat mendapatkan dropping vaksin Covid-19 dari pusat sebanyak 31 vial.

"Vaksin tersebut digunakan untuk pelayanan vaksinasi massal di Dmall pada Jumat (14/10/2022) lalu dan langsung habis," terangnya.

Lanjut Mary, terkait belum tersedianya kembali vaksin Covid-19, pihaknya mengaku telah bersurat kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Harapannya dapat segera memperoleh vaksin dan kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok. Sudah disampaikan ke Pemerintah pusat dan Provinsi Jabar, kami tinggal menunggu dapat dropping vaksin Covid-19,” jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image