Home > Gaya Hidup

Disporyata Depok Luncurkan Aplikasi SIBUDPAR, Warga Bisa Cek Destinasi Wisata dan Budaya

Warga yang ingin mengetahui dan mengenal budaya serta destinasi wisata di Kota Depok kini tidak perlu bingung. Aplikasi Sistem Informasi Kebudayaan dan Pariwisata (SIBUDPAR) yang memudahkan pengunjung mengetahui potensi yang ada di Kota Depok.
Disporyata Depok luncurkan aplikasi Sistem Kebudayaan dan Periwisata (SIBUDPAR), Rabu (19/10/2022).
Disporyata Depok luncurkan aplikasi Sistem Kebudayaan dan Periwisata (SIBUDPAR), Rabu (19/10/2022).

ruzka.republika.co.id--Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) meluncurkan aplikasi Sistem Kebudayaan dan Periwisata (SIBUDPAR) yang merupakan strategi promosi melalui optimalisasi kebudayaan dan pariwisata. Aplikasi SIBUDPAR diresmikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Rabu (19/10/2022).

"Warga yang ingin mengetahui dan mengenal budaya serta destinasi wisata di Kota Depok kini tidak perlu bingung. Aplikasi Sistem Informasi Kebudayaan dan Pariwisata (SIBUDPAR) yang memudahkan pengunjung mengetahui potensi yang ada di Kota Depok," ujar Imam.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, aplikasi ini akan menampilkan potensi wisata dan budaya di 11 kecamatan dan 63 kelurahan. Termasuk, penginapan hingga restoran.

"Aplikasi SIBUDPAR Kota Depok merupakan yang pertama kita luncurkan yang diharapkan mampu mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Kota Depok," terangnya.

Menurut Dadan, untuk mengakses aplikasi SIBUDPAR dapat dilakukan dengan scan Quick Response (QR) code for mobile Web atau klik link https://wisatadepok.website/home. Di dalamnya tersedia sejumlah menu seperti penginapan, lokasi wisata, budaya, restoran, travel, oleh-oleh, dan lainnya.

Misalnya pada menu wisata alam akan menampilkan 12 lokasi wisata lengkap dengan foto, video serta keterangan dan alamat lengkap lokasi. Pada menu oleh-oleh juga akan ditampilan 13 lokasi tempat rekomendasi warga dapat membeli oleh-oleh, batik hingga ekonomi kreatif Kota Depok.

"Jadi, pada aplikasi SIBUDPAR Kota Depok semua kita tampilkan. Ke depan aplikasi ini akan terus kita kembangkan, ini juga kerja sama dengan Diskominfo nanti akan dimasukan ke aplikasi Depok Single Window (DSW)," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image