Home > Edukasi

Peringati Maulid Nabi, Wakil Wali Kota Depok Ajak untuk Cintai Rasulullah

Ajarkan anak-anak dan diri kita untuk membaca surah nabawiah supaya semakin cinta kepada Rasulullah, para sahabatnya dan juga Alquran.
Foto: Dok Diskominfo Depok.
Foto: Dok Diskominfo Depok.

ruzka.republika.co.id--Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak jemaah yang hadir untuk senantiasa mencintai Baginda Rasulullah.

"Ajarkan anak-anak dan diri kita untuk membaca surah nabawiah supaya semakin cinta kepada Rasulullah, para sahabatnya dan juga Alquran," ujar Imam dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas, Perumahan Bappenas, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Ahad (16/10/2022).

Selain itu, Imam juga mengingatkan agar mengajarkan kepada anak-anak tentang sejarah Rasulullah mulai dari Nabi Muhammad SAW kecil hingga saat menjadi yatim.

"Ceritakan juga saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan hijrah, melewati beberapa peperangan sampai akhirnya diangkat menjadi Rasulullah," jelasnya.

Menurut Imam, jika di dalam diri seorang muslim sudah mengetahui sejarahnya, maka akan memunculkan rasa cinta yang sesungguhnya kepada Rasulullah. "Semakin kita tahu, maka akan semakin cinta kita kepada Rasulullah)," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image