Home > Gaya Hidup

Mensos Buka Floriculture Indonesia International Convex, Ajang Pengemar Tanaman Hias

FIIC dijadikan wadah interaksi dan transaksi bagi penggemar dan pengusaha tanaman hias di Indonesia.

ruzka.republika.co.id--Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini secara resmi membuka acara Floriculture Indonesia International Convex (FIIC) yang bertempat di Hall A, Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta pada Jumat (14/10l2022).

Acara yang berlangsung selama 3 hari sejak 14-16 Oktober 2022 ini mengusung tema “Empowering Mindscapes and Transforming Indonesia Tropical Plants Industry”.

FIIC dijadikan wadah interaksi dan transaksi bagi penggemar dan pengusaha tanaman hias di Indonesia.Acara yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Florikultura Indonesia (PFI) bekerja sama dengan Quad Event sebagai bentuk fasilitas semua pihak dalam mengembangkan kerangka kerja yang sesuai dalam membangun industri florikultura atau tanaman hias yang berkelanjutan di Indonesia.

Selain itu FIIC juga sebagai tempat berkumpul untuk praktik dan inovasi berkelanjutan serta menghadirkan etalase tanaman hias terlengkap di dunia.

“PFI hadir untuk menyampaikan informasi terhadap pentingnya kesadaran tanaman hias sebagai komponen lingkungan. Makanya, kami berkolaborasi dengan Quad Event untuk mewujudkan wadah bertemu para pecinta, praktisi, pengamat, hingga akademisi di budidaya tanaman hias,” ujar Ketua PFI, Rosy Nur Apriyanti, Sabtu (15/10/2022).

Penyelenggaraan FIIC juga sebagai bentuk fasilitas semua pihak dalam mengembangkan kerangka kerja yang sesuai dalam membangun industri florikultura atau tanaman hias yang berkelanjutan di Indonesia. FIIC juga sebagai tempat berkumpul untuk praktik dan inovasi berkelanjutan serta menghadirkan etalase tanaman hias terlengkap di dunia.

Beberapa tanaman hias yang sulit didapatkan, unik, dan variatif akan dihadirkan pada penyelenggaraan perdana FIIC dengan kehadiran tanaman hias tersebut, FIIC 2022 akan mengadakan business matching dan juga transaksi perdagangan tanaman hias secara internasional.

Tak hanya itu, FIIC 2022 akan menghadirkan serangkaian kegiatan menarik berupa pameran tanaman hias, konferensi dari dalam dan luar negeri, kontes tanaman hias, kontes fotografi, hingga kegiatan sosial. Pameran tersebut akan menampilkan tanaman hias lokal hingga mancanegara untuk memudahkan pengunjung bertransaksi secara langsung.

"Di FIIC ini, kami ingin menghadirkan kegiatan yang memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk bertemu dan berinteraksi, khususnya bagi penggemar dan penggiat tanaman hias di seluruh Indonesia,” jelas Presdir PT Fasen Creative Quality Event, Michael Bayu A. Sumarijanto.

Nantinya, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan kepada para peserta lainnya. Ada juga kontes tanaman hias hingga kegiatan sosial seperti lelang, malam ramah tamah, trading, dan ditutup dengan acara penghargaan untuk apresiasi terhadap penggiat tanaman hias.

Acara yang dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20 ribu dibuka untuk umum seperti penggiat, penggemar tanaman hias, peneliti, kolektor, hortikulturis, hingga masyarakat dengan target 25 ribu hingga 30 ribu pengunjung selama tiga hari. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image