Home > Olahraga

Momen Aneh Verstappen Juara Gelar F1 Memicu Perayaan Liar dari Pacar Kelly Piquet

Max Verstappen terlambat mengetahui fakta dirinya sudah jadi juara dunia F1 2022.
Max Verstappen tidak tahu dia dinobatkan sebagai juara dunia 2022. 
Max Verstappen tidak tahu dia dinobatkan sebagai juara dunia 2022.

ruzka.republika.co.id - Max Verstappen tidak tahu dia dinobatkan sebagai juara dunia 2022. Kebingungannya terlihat jelas pada saat dia menemukan berita itu.

Max Verstappen terlambat mengetahui fakta dirinya sudah jadi juara dunia F1 2022. Pembalap Red Bull itu meraih kemenangan mudah di Suzuka setelah bendera merah awalnya menghentikan balapan.

Dia melewati batas jauh dari saingan gelar Charles Leclerc dan Sergio Perez.

Tapi pembalap Ferrari Leclerc dihukum dengan penalti lima detik karena mendapatkan keuntungan dengan keluar dari trek pada putaran terakhir balapan.

Dan itu membuat Leclerc turun ke peringkat ketiga.

Tetapi ketidakpastian poin untuk balapan, yang hanya memiliki 28 lap selesai, berarti butuh beberapa menit untuk bekerja dengan pasti.

Pada akhirnya, poin penuh diberikan karena balapan dilanjutkan dan memastikan Verstappen menyelesaikan hari itu dengan keunggulan 113 poin dari Perez dengan 112 poin tersisa untuk diperebutkan musim ini.

Tetapi saat dia mengetahui bahwa dia dinobatkan sebagai juara, itu mengecewakan.

Juara 2021, yang mengungguli Lewis Hamilton dalam adegan kontroversial tahun lalu, awalnya diberitahu bahwa dia telah berhasil mempertahankan gelar di tengah wawancara kemenangan balapannya di paddock.

Itu membuatnya tercengang dan jelas terkejut ketika grafik muncul di belakangnya.

Verstappen menerima ucapan selamat dan menyelesaikan wawancara yang sangat singkat sebelum berlari untuk melompat dalam perayaan dengan pacarnya Kelly Piquet dan anggota kru Red Bull.

Namun, meski begitu, pembalap dominan itu masih belum yakin 100 persen bahwa dia benar-benar juara dunia karena fans di rumah sendiri tidak tahu apakah itu dilakukan atau tidak.

Jadi, baru setelah pembalap Belanda itu berada di ruang pebalap pasca-balapan bersama Leclerc dan Perez, hal itu benar-benar dikonfirmasi untuknya.

Verstappen terlihat bertanya: "Saya? Apakah Anda yakin?" sebelum mendapat lampu hijau."

Dia kemudian duduk di kursi besar di ruang samping menonton grafik yang menyatakan dia sebagai juara dunia Formula Satu 2022.

Bintang Red Bull itu kemudian bercanda bahwa dia merasa kesepian sehingga kembali keluar untuk mengangkat trofi podium dan sampanye.

Dia kemudian melakukan wawancara lain ketika kenyataan mulai menetap.

Juara dua kali itu berkata: "Apa yang bisa saya katakan? luar biasa! Sangat istimewa untuk melakukannya di sini. Di depan orang-orang Honda dan penggemar Jepang.* (yayan)

× Image