Home > News

Hujan Es, Angin Kencang dan Pohon Tumbang Terjadi di Depok

Informasi yang diperoleh hujan deras berlangsung selama 30 menit pada Ahad (09/10/2022).

ruzka.republika.co.id--Hujan deras disertai butiran es dan angin kencang terjadi di kawasan Sawangan, Kota Depok. Akibatnya, beberapa pohon dan papan reklame tumbang yang menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup parah.

Informasi yang diperoleh hujan deras berlangsung selama 30 menit pada Ahad (09/10/2022). "Ya Allah, di daerah Sawangan hujan es," ujar Erni, seorang warga Sawangan memberikan informasi di group WA.

Seorang warga lainnya, Tolip melaporkan hujan deras yang disertai angin kencang juga merobohkan pohon dan papan reklame di kawasan Parung Bingung. "Jalan nggak bisa dilalui banyak pohon tumbang, ada juga papan reklame roboh," terangnya.

Menurut Tolip, derasnya hujan disertai angin membuat banyak pengendara terpaksa berhenti. Karena jarak pandang mereka terhalang oleh air hujan. Hujan es tersebut terdengar sangat berisik saat jatuh mengenai atap bangunan. "Es yang turun berukuran kecil. “butiran es kecil-kecil,” tegasnya..

Selain itu, warga Kota Depok juga merasakan getaran gempa yang terjadi di Banten. "Ada gempa, lumayan berasa goyangannya," tutur Ika, warga Jalan Sawangan. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image