Home > Ekonomi

Pemkot Depok Dorong Warga Jadi Wirausaha Baru

Pemkot Depok memiliki program 5.000 pengusaha baru yang sejalan dengan keinginan warga Kota Depok untuk berwirausaha. Diharapkan melalui program tersebut, laju pertumbuhan ekonomi bisa terus meningkat di Kota Depok.
Wakil Wali Kota Depok Dorong Warga Jadi Wirausaha Baru.
Wakil Wali Kota Depok Dorong Warga Jadi Wirausaha Baru.

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendorong seluruh warga agar menjadi wirausaha baru yang dapat diawali dengan keiikutsertaan dalam pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya melalui Pelatihan Ekonomi Jemaat yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Depok.

“Saya cukup bangga dengan kegiatan pelatihan seperti ini. Artinya, perekonomian mulai bergeliat dan masyarakat mulai peduli terhadap pertumbuhan ekonomi,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di sela-sela kegiatan Pelatihan Ekonomi Jemaat, di Gedung Gereja Kristen Abdiel (GKA) Depok City Blessing, Selasa (27/09/2022).

Menurut Imam, Pemkot Depok memiliki program 5.000 pengusaha baru yang sejalan dengan keinginan warga Kota Depok untuk berwirausaha. Diharapkan melalui program tersebut, laju pertumbuhan ekonomi bisa terus meningkat di Kota Depok.

“Mudah-mudahan warga Depok punya usaha sendiri dan berhasil. Ayo manfaatkan program ini melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok,” harapnya.

Ketua DPC Bamagnas Kota Depok, Pendeta Steven Hutabarat mengatakan, ini merupakan pelatihan kelima yang telah diselenggarakan oleh pihaknya. Adapun peserta terdiri dari perwakilan gereja se-Kota Depok.

"Kami mencoba mempersiapkan segala kemungkinan dimasa yang akan datang, khususnya terkait krisis perekonomian. Maka dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kolaborasi Pemkot Depok dengan persekutuan gereja di Depok bisa terjalin baik,” pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image