Home > Info Kampus

Mahasiswa STEI SEBI Depok Diajak Gali Potensi Diri

Selain menggali potensi diri, Imam mengajak mahasiswa agar juga selalu membaca buku.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi nara sumber di Kampus STEI SEBI di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (15/09/2022) lalu.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi nara sumber di Kampus STEI SEBI di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (15/09/2022) lalu.

ruzka.republika.co.id--Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI diajak untuk dapat menggali potensi diri. Ajakan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi narasumber dalam program Pengenalan Kampus STEI SEBI di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Kamis (15/09/2022) lalu.

"Saya mengajak para mahasiswa untuk selalu menggali potensi yang ada dalam diri. Ayo gali potensi yang dimiliki diri kita supaya meningkat, baik dari pengetahuannya, agamanya, seni budayanya. Karena Allah SWT sudah memberi banyak potensi kepada kita, saya juga ga pernah tau bisa jadi apa ke depannya," ujar Imam dalam informasi yang diperoleh, Ahad (18/09/2022).

Lanjut Imam, selain menggali potensi diri, mahasiswa juga diminta agar selalu membaca buku. Sebab, dengan membaca dapat meningkatkan kapasitas diri menjadi lebih besar. "Karena saya di hari ini adalah apa yang saya baca dan lakukan di hari yang lalu," ucapnya.

Imam menyampaikan tentang pentingnya pembangunan yang memperhatikan konsep rahmatan lil alamin, yaitu pembangunan yang tidak hanya fokus pada kepentingan umat manusia, tetapi juga bagi makhluk lain, seperti hewan, tumbuhan, dan udara. Termasuk, melakukan pemilahan sampah dan mengubahnya menjadi sebuah keberkahan.

"Seperti mengubah sampah non organik menjadi barang yang bermanfaat dan dijual serta membuat pupuk dan maggot dari sampah organik," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image