Home > Ekonomi

Piaggio Indonesia Perkenalkan Aprilia Tuareg 660 Motor Canggih di Segmen Off-road

Kehadiran Tuareg 660 tidak hanya memperkaya keluarga Aprilia 660 seperti Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 tetapi semakin menunjukkan performa mesin di kelas menengah.
Motor Aprilia Tuareg 660
Motor Aprilia Tuareg 660

ruzka.republika.co.id--Piaggio Indonesia perkenalkan Aprilia Tuareg 660 kendaraan roda dua di segmen petualangan dan off-road. Motor yang memiliki keunggulan mudah dikendarai, lincah dan praktis memiliki kemampuan teknis yang canggih dalam memberikan sensasi adrenalin.

Kehadiran Tuareg 660 tidak hanya memperkaya keluarga Aprilia 660 seperti Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 tetapi semakin menunjukkan performa mesin di kelas menengah 660 yang mampu dan terbukti ringan tetapi tidak rentan, teknikal tetapi tidak rumit, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik dan menyenangkan bagi pengendara pemula dan berpengalaman.

Sebab motor ini dirancang dengan penuh pertimbangan untuk menjadi kombinasi terbaik dari kendaraan off-road dan petualangan hingga menghasilkan sinergi produk yang optimal dan siap untuk menjadi kendaraan di segala medan.

"Aprilia Tuareg 660 tergabung dalam keluarga 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, sehingga melengkapi segmen Aprilia dari racing ke adventure. Inilah mengapa PT Piaggio Indonesia berada di sini, untuk melayani pelanggan kami dengan pilihan yang lebih banyak dan lebih menarik,” ujar Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia, Kamis (08/09/2022).

Kuda besi ini hadir dengan konsep dapat menemani para pencari kebebasan dalam berkendara sesuai namanya Tuareg yang berarti “manusia bebas”, berasal dari nilai budaya orang Tuareg dari Sahara, yang dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi mereka bahkan di lingkungan yang paling sulit sekalipun.

Tuareg 660 bobotnya ringan sekitar 187 kg sehingga sangat ringkas, dan memiliki keseimbangan sempurna yang dikombinasi dengan suspensi berkendara sehingga Tuareg menjadi tolok ukur petualangan sejati dan sportivitas serta efektivitas off-road, sebab disainnya dipercayakan kepada PADC (Piaggio Advanced Design Center) yang bermarkas di Pasadena, California.

Tuareg memperkenalkan konsep double fairing yang berfungsi sebagai pelengkap aerodinamis yang sudah diperkenalkan pada Aprilia RS dan Aprilia Tuono, serta penggunaan pencahayaan full LED yang mencakup unit lampu depan ringkas dan menampilkan DRL perimeter untuk pertama kalinya.

Sementara untuk menentukan aspek ergonomis adalah salah satu tantangan pengembangan yang paling kompleks untuk mewakili kombinasi terbaik dari dua dunia yang berbeda.

Arsitektur sasis Aprilia diakui yang terbaik di dunia khususnya sensasi bagian roda depan yang unik dan khas hasil dari budaya desain dan konstruksi yang dirancang untuk penggunaan "tugas berat" yaitu berkendara off-road yang menantang dengan kapasitas kargo yang signifikan sebagai faktor tambahan.

Saat ini Aprilia Tuareg menawarkan APRC (Aprilia Performance Ride Control) paket kontrol elektronik, sebagai salah satu fitur yang dianggap paling efektif dan canggih serta dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk mengontrol throttle yang disetel dengan baik, halus, dan progresif dari putaran mesin rendah dan paket kontrol elektronik APRC khusus yang dikalibrasi untuk kinerja dan keselamatan.

Paket APRC pada Aprilia Tuareg meliputi Aprilia Traction Control (ATC), Aprilia Cruise Control (ACC), Aprilia Engine Brake (AEB), Aprilia Engine Map (AEM) dan Aprilia Quick Shift (AQS). (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image