Home > News

Kebakaran di Toko Sembako Bhakti Karya Depok, Diduga Gegara Puntung Rokok

Kebakaran menghanguskan satu ruangan toko grosir dan eceran sembako Toko Bhakti Karya Depok.
Foto ilustrasi kebakaran di Kota Depok.
Foto ilustrasi kebakaran di Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Terjadi peristiwa kebakaran yang melanda Toko Bhakti Karya di Jalan Raya Muchtar RT 03/01, Sawangan, Kota Depok, Ahad (04/09/2022). Kebakaran menghanguskan satu ruangan toko grosir dan eceran sembako tersebut.

"Kebakaran diduga karena putung rokok. Kebakaran sempat membuat pengunjung panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri," ujar Kepala Bidang Pengendali Operas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos.

Sebanyak 3 unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api. "Tim dengan menurunkan 3 unit mobil Damkar untuk memadamkan api. Kebakaran terjadi di lantai 3 tempat penyimpanan peti telur kosong," terang Welman.

Menurut Welman, api berhasil dipadamkan, sehingga api tidak merembet ke lokasi lain. "Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan dan menyebar ke peti telor di dalam ruangan. Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image