Home > Gaya Hidup

K3D Gelar Baca Puisi Kemerdekaan di Kolong Fly Over ARH Depok

Kegiatan baca puisi ini digelar dalam rangka merayakan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke-77.
K3D gelar Lomba Baca Puisi di Kolong Fly Over ARH Depok, Ahad (28/08/2022).
K3D gelar Lomba Baca Puisi di Kolong Fly Over ARH Depok, Ahad (28/08/2022).

ruzka.republika.co.id--Komunitas Kampung Kita (K3D) bersama Koloni Seniman Ngopi Semeja Depok (Kesengsem) menggelar kegiatan Lomba Baca Puisi yang mengangkat tema Depok Berpuisi Kemerdekaan yang berlangsung di Kolong Fly Over Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Ahad (28/08/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke-77.

"Kegiatan ini selain untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan, juga menumbuhkan semangat para generasi untuk mencintai seni baca puisi. Alhamdulillah, kegiatan lomba baca puisi berjalan lancar, dan para peserta nya ternyata bukan hanya dari Depok saja tapi se-Jabodetabek,” ujar Ketua K3D Ibnu Haris Mansyur yang ikut membacakan satu puisi.

Sekretaris Umum K3D, Didit Nurdiansyah mengatakan, kegiatan lomba baca puisi juga merupakan suatu terobosan khusus kaum milenial untuk menuangkan ekpresinya bersama masyarakat di Kolong Under Fly Over ARH Depok.

"Ini menjadi ajang kreatif bagi para seniman melakukan kegiatan dengan menampilkan beragam seni, bukan hanya puisi, namun juga musik, teater dan yang lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, kedepannya dirinya akan membuat terobosan dengan mengadakan kegiatan setiao bulannya, dan dalam waktu dekat ini rencananya akan mengelar kegiatan Lomba Baca Puisi Tingkat SMP dan SMA se-Kota Depok.

“Doakan dan dukung kegiatan yang akan datang yang tentunya untuk membangkitkan Seni di Kota Depok yang memang banyak para pelaku seni asal Depok,” jelas Didit.

Menurut Didit, untuk kegiatan awal Lomba Baca Puisi Tingkat SMP dan SMA se-Kota Depok yang rencananya dilaksanakan pada setiap hari Jumat, Sabtu dan Ahad. “Semoga kegiatan ini mendapat dukungan dan disuport untuk kemajuan seni di Kota Depok,” ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image