Home > Komunitas

Program Inovasi Kantor MENORRRRR Dinkes Depok Dapat Apresiasi

Program ini sangat baik dalam upaya meningkatkan kualitas pegawai di lingkup Pemkot Depok.
Program Kantor MENORRRRR ini sangat baik dalam upaya meningkatkan kualitas pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. (Foto: Dok Diskominfo Kota Depok)
Program Kantor MENORRRRR ini sangat baik dalam upaya meningkatkan kualitas pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. (Foto: Dok Diskominfo Kota Depok)

ruzka.republika.co.id--Program inovasi Kantor MENORRRRR atau Memilah sampah, Enyahkan asap rokok, Ngecek kesehatan berkala, Olahraga secara rutin, Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dapat apresiasi Staf Ahli Bidang Sumberdaya Manusia dan Kemasyarakatan, pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Diah Sadiah.

Menurut Diah, program ini sangat baik dalam upaya meningkatkan kualitas pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Program inovasi yang sudah dicanangkan Dinkes Depok dapat diterapkan oleh semua Perangkat Daeah (PD). Agar semua pegawai sehat, bisa berkinerja dengan baik, yang berdampak ke pelayanan masyarakat semakin optimal," ujar Diah usai peluncuran Kantor MENORRRRR, di Balai Kota Depok, Selasa (26/07/2022).

Diah menjelaskan, inovasi ini muncul berdasarkan hasil skrining atau pengecekan kesehatan yang dilakukan Dinkes terhadap seluruh pegawai Pemkot Depok.

"Dari skrining tersebut ditemukan para pegawai yang masih berisiko mengidap penyakit tidak menular, seperti, diabetes, hipertensi dan lain-lain," terang Diah dalam keterangan yang diterima, Ahad (32/07/2022).

Untuk itu, lanjut Diah, pentingnya setiap PD mengimplementasikan Kantor MENORRRRR. Dengan begitu, diharapkan angka yang didapat dari hasil skrining sebelumnya dapat menurun. "Nanti akan terlihat output dan outcome dari implementasi Kantor MENORRRRR," ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image