Home > Olahraga

Bukan di Tribun Kehormatan, Menpora Tonton Basket Putra 3x3 dari Bangku Penonton

Menpora Zainudin Amali hadir ke GOR Bhineka Sritex, Sabtu (30/7/2022).
Menpora Zainudin Amali duduk di bangku penonton.
Menpora Zainudin Amali duduk di bangku penonton.

ruzka.republika.co.id - Menpora Zainudin Amali hadir ke GOR Bhineka Sritex, Sabtu (30/7/2022). Dia menyaksikan pertandingan Timnas Basket Putra 3x3 Indonesia kontra Filipina di ASEAN Para Games 2022.

Menariknya, Menpora duduk di bangku penonton. Zainudin Amali tampak berbaur bersama akademi basket dari Jawa Tengah dan tampak menikmati pertandingan tersebut.

Menpora sesekali bertepuk tangan ketika pemain Indonesia memasukkan bola ke keranjang. Sayangnya, tim Indonesia harus kalah 10-15 dari Filipina.

Pasca pertandingan, Menpora menuturkan para pemain sudah bermain bagus. Hanya saja, faktor keberuntungan juga penting.

"Itulah pertandingan. Kita bisa menang dan kalah. Yang penting jangan saling menyalahkan. Kalian bermain sudah luar biasa, hanya kurang beruntung. Di pertandingan berikutnya lebih siap lagi. Lebih enjoy dan jangan terbebani," pesan Menpora Amali.

"Saya lihat pemain bermain bagus. Tapi bukan cuma bagus faktor keberuntungan juga penting. Tapi mereka sudah berusaha dan ini cukup seimbang. Cuma memang butuh lebih sabar dan tenang mainnya," sambung Menpora.

Di pertandingan berikutnya melawan Thailand, Menpora berharap Indonesia bisa memenangkan pertandingan. Ia pun berpesan kepada para pemain untuk tidak emosi dan berharap Indonesia bisa memenangkan pertandingan.

"Di pertandingan berikutnya kalian harus menang melawan Thailand. Jangan emosi dan saya berharap kalian bisa memenangkan pertandingan," pungkas Menpora.*

× Image