Home > Gaya Hidup

Pasar Kopi Depok Goes To Cibulao, Belajar Industri Kopi di Hulu

Banyak mendapat apresiasi atas terselenggaranya acara Pasar Kopi Depok Goes to Cibulao.
Peserta Pasar Kopi Depok Goes to Cibulao 
Peserta Pasar Kopi Depok Goes to Cibulao

ruzka.republika.co.id--Setelah hampir tiga tahun berjalan, akhirnya program kegiatan Pasar Kopi Depok atau dikenal lebih singkat dengan PKD bisa menghelat kegiatan Educoffee Trip Vol.1 dengan lokasinya di KTH Kopi Cibulao, Kabupaten Bogor.

"Saatnya belajar industri kopi di hulu, setelah sekian lama mempelajari di hilirnya yakniKota Depok," ujar Founder Pasar Kopi Depok, Adjie Djawa Al Harjianto dalam siaran pers yang diterima, Senin (25/07/2022).

Kegiatannya PKD Goes to Cibulao digelar pada Rabu, 20 Juli 2022 dan diikuti sekitar 30 peserta. Hadir Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan dan beberapa staff serta Asisten II Setda Kota Depok, Sidik Mulyono.

"Acaranya keren dan sangat bermanfaat, semoga PKD semakin kompak dan semakin berkembang," ucap Zamrowi.

Mewakili Wakil Wali Kota Depok atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Zamrowi menghaturkan banyak terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara Pasar Kopi Depok Goes to Cibulao.

"Semoga dapat memberikan edukasi terkait pengolahan kopi dari mulai panen hingga pengeringan. Dan, semoga dapat memberikan semangat kepada pelaku bisnis kopi di Kota Depok dalam mengembangkan usaha kopi untuk turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," terang Asisten II Setda Kota Depok, Sidik Mulyono.

Selain bazar rutin di Balai Kota Depok, Pasar Kopi Depok (PKD) sekarang punya program Educoffee Trip yang rencananya akan keliling mengunjugi petani kopi dibeberapa wilayah Nusantara.

"Seperti dalam waktu dekat ini juga mau ke petani kopi di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, ke Bandung dan Magelang Jawa Tengah," pungkas Dinda Dwimanda, selaku Ketua Pelaksana PKD Goes to Cibulao. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image