Home > Gaya Hidup

Depok Ingin Masyarakat Implementasikan Gertak Germas, Kode Hatiku dan PHBS

Gertak Germas, Kode Hatiku dan PHBS juga dapat diimplementasikan anggota Saka Bakti Husada yang tentunya melalui perannya sebagai kader pembangunan di bidang kesehatan.
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri acara Sosialisasi Gertak Germas, Kode Hatiku dan PHBS di Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Depok, Rabu (20/07/2022).
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri acara Sosialisasi Gertak Germas, Kode Hatiku dan PHBS di Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Depok, Rabu (20/07/2022).

ruzka.republika.co.id--Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin masyarakat dapat implementasikan Gerakan Serentak (Gertak) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kota Depok Sehat, Indonesia Kuat (Kode Hatiku) dan Perilaku Hidup Sehat (PHBS). Termasuk anggota Saka Bakti Husada yang tentunya melalui perannya sebagai kader pembangunan di bidang kesehatan.

“Kami ingin Saka Bakti Husada ini dapat menjadi salah satu aktor penggerak pembangunan kesehatan dalam membudayakan Germas untuk pencapaian masyarakat yang sehat, bugar, dan produktif,” ujar Idris saat menghadiri acara Sosialisasi Gertak Germas, Kode Hatiku dan PHBS di Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Depok, Rabu (20/07/2022).

Menurut Idris, Saka Bakti Husada dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui enam krida. Yaitu, krida bina keluarga, krida bina lingkungan sehat, krida penanggulangan penyakit, krida bina gizi, krida bina obat, dan krida bina perilaku hidup bersih dan sehat.

"Kemudian, kebiasaan pada Germas tersebut dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Juga selanjutnya dapat mengembangkan kewirausahaan," terangnya.

Dalam hal ini, lanjut Idris, tiga kegiatan Germas yang dapat dilakukan. Seperti, melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari serta mengonsumsi buah dan sayur. “Juga dengan memeriksakan kesehatan secara rutin untuk mengetahui tingkat kesehatannya,” tuturnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image