Home > Gaya Hidup

Pentingnya Konsep Pembangunan di Depok yang Rahmatan Lil Alamin

Konsep rahmatan lil alamin sudah ada sejak zaman Rosululullah SAW yakni konsep yang tidak hanya memperhatikan pembangunannya, melainkan juga mahluk hidup di dalamnya.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan pentingnya pembangunan yang memperhatikan konsep rahmatan lil alamin. 
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan pentingnya pembangunan yang memperhatikan konsep rahmatan lil alamin.

ruzka.republika.co.id--Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan pentingnya pembangunan yang memperhatikan konsep rahmatan lil alamin. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Grand Launching Perumahan The Angsana Foresthill di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

"Konsep rahmatan lil alamin sudah ada sejak zaman Rosululullah SAW yakni konsep yang tidak hanya memperhatikan pembangunannya, melainkan juga mahluk hidup di dalamnya," ujar Imam, Ahad (17/07/2022).

Makhluk hidup itu, lanjut Imam, bukan hanya manusia, tapi ada hewan dan tumbuhan. "Bagaimana kita tetap menjaga paru-paru dunia, bisa menjaga udara kita tetap bersih dengan konsep tumbuh-tumbuhan yang sangat banyak," terangnya.

Imam, menambahkan, selain itu, hal terpenting dari konsep rahmatan lil alamin adalah sistem drainase. Dengan sistem drainase yang baik, dan mencegah banjir saat musim penghujan.

"Penting sekali sistem drainase supaya tidak menyebabkan banjir bagi konsumen, tapi enggak sekedar sistem yang ada di perumahan. Kerena dibangunnya perumahan, daerah serapan air akan berkurang, jangan sampai disini enggak banjir tapi di lingkungan banjir," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image