Home > Olahraga

Lewis Hamilton Kecelakaan, Dipaksa Balapan Sprint dari Urutan 10

Lewis Hamilton keluar dari kualifikasi GP Austria. Pembalap Mercedes itu menghantam dinding pembatas sirkuit. Dia harus start balapan sprint di urutan kesepuluh.
Lewis Hamilton menghantam dinding pembatas sirkuit.

ruzka.republika.co.id - Lewis Hamilton keluar dari kualifikasi GP Austria. Pembalap Mercedes itu menghantam dinding pembatas sirkuit. Dia harus start balapan sprint di urutan kesepuluh.

Musibah itu terjadi di tikungan tujuh pada Jumat (8/7/2022). Lewis Hamilton terjebak roda di kerikil dan meluncur ke dinding. Pembalap Inggris itu meninggalkan mobilnya hancur di sisi kanan depan.

Dengan suara terengah-engah, Hamilton berkata di radio timnya:“Sial, saya sangat menyesal teman-teman. Saya sangat menyesal merusak mobil. ”

Dokter FIA Ian Roberts berlari untuk memeriksa Hamilton. Tetapi juara tujuh kali itu keluar dari Mercedes-nya tanpa masalah.

Tapi celaka Hamilton tahun 2022 berlanjut ketika dia kehilangan traksi di tengah jalan melewati tikungan dan diusir dari lintasan - memaksa bendera merah untuk menghentikan balapan.

Pendukung Verstappen di ring Red Bull di Spielberg terdengar bersorak ketika mereka melihat gambar TV dari mobil Hamilton terguling di pembatas.

Austria seperti rumah kedua bagi Verstappen, dengan sisi trek yang ditutupi kaus oranye. Pemilik Red Bull Dietrich Mateschitz juga memiliki sirkuit tersebut.

Akibat kecelakaan itu, Hamilton akan memulai balapan sprint pada Sabtu (9/7/2022) di posisi 10. setelah menabrak pembatas di tikungan tujuh dan merusak Mercedes-nya.

Juara bertahan F1 Red Bull Max Verstappen memperkuat cengkeramannya di Kejuaraan tahun ini dengan mengambil pole di depan pasangan Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz.* (Yayan)

Line Up Balapan:

1. Max Verstappen

2. Charles Leclerc

3. Carlos Sainzo

4. Sergio Perez

5. George Russell

6. Esteban Ocon

7. Kevin Magnussen

8. Mick Schumacher

9. Fernando Alonso

10. Lewis Hamilton

× Image