Home > News

Kloter Terakhir, 327 Calhaj Dilepas Wakil Wali Kota Depok

Calhaj harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga asupan makanannya selama berada di tanah suci Makkah

ruzka.republika.co.id--Sebanyak 327 calon haji (Calhaj) kloter 41 atau kloter terakhir di lepas Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Masjid Jami Baitul Kamal Balai Kota Depok, Kamis (30/06/2022).

"Saya mendoakan agar para calhaj dapat menjadi haji yang mabrur dan ibadahnya dapat diterima oleh Allah SWT. Saya juga berpesan, agar mereka tetap menjaga kesehatan, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian haji, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat hingga bisa bertemu keluarga," ujar Imam.

Lanjut Imam, selain itu, juga berpesan agar calhaj tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga asupan makanannya selama berada di tanah suci Makkah.

"Harus tetap memakai masker, taati prokes serta wajib makan dan jangan pilih-pilih makanan karena beda selera antara di Indonesia dengan di sana," tuturnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok Asnawi mengatakan, ini merupakan kloter 41 JKS untuk tingkat nasional dan kloter tiga atau terakhir untuk kebarangkatan dari Kota Depok.

"Pada kloter pertama kami telah memberangkatkan 420 orang, kloter kedua 32 orang, dan kloter terakhir ini kami memberangkatkan 327 orang," terangnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image