Home > Bisnis

Penghargaan Internasional Kembali Diraih Pertamina Patra Niaga di Ajang Contact Center World 2025

Keikutsertaan Pertamina Patra Niaga dalam Contact Center World APAC bukan hanya menunjukkan kualitas layanan yang sejajar dengan perusahaan global, tetapi juga menjadi semangat untuk terus meningkatkan standar layanan pelanggan di industri energi nas
Pertamina Patra Niaga berhasil memenangkan Gold Medal dalam kategori Best Contact Center, Best Use of Self Service Technology, Best Use of Social Media, Best Customer Service Profesional, serta meraih Silver Medal dalam kategori Best Customer Loyalty Program di ajang Contact Center World Asia Pacific (APAC) 2025, di Bali (21-26/7/2025). (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)
Pertamina Patra Niaga berhasil memenangkan Gold Medal dalam kategori Best Contact Center, Best Use of Self Service Technology, Best Use of Social Media, Best Customer Service Profesional, serta meraih Silver Medal dalam kategori Best Customer Loyalty Program di ajang Contact Center World Asia Pacific (APAC) 2025, di Bali (21-26/7/2025). (Foto: Dok RUZKA INDONESIA)

RUZKA-REPUBLIKA NETWORK - Prestasi gemilang kembali diraih Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, di kancah internasional dengan meraih penghargaan di ajang Contact Center World Asia Pacific (APAC) 2025. Ajang ini diselenggarakan di Bali, Senin hingga Sabtu (21-26/07/2025).

Dalam kompetisi tahunan yang dikenal sebagai "Olimpiade Contact Center Dunia" ini, Pertamina Patra Niaga berhasil memenangkan Gold Medal dalam kategori Best Contact Center, Best Use of Self Service Technology, Best Use of Social Media, Best Customer Service Profesional, serta meraih Silver Medal dalam kategori Best Customer Loyalty Program. Semua raihan tersebut dengan mengungguli ratusan peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pertamina Patra Niaga dalam memberikan layanan pelanggan terbaik melalui transformasi digital, inovasi berkelanjutan, dan penguatan kapabilitas sumber daya manusia di garda depan layanan.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim contact center, yang terus berupaya mengutamakan kepuasan pelanggan dan menjadikan pelayanan prima sebagai prioritas utama. Kami bersyukur bisa menjadi representasi Indonesia di ajang bergengsi ini," ujar Heppy Wulansari, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, di Jakarta, Rabu (30/07/2025).

Pertamina Call Center telah melayani lebih dari 1,1 juta interaksi pelanggan selama tahun 2024. Interaksi tersebut dilakukan melalui beragam kanal, mulai dari telepon, email, media sosial.

Keikutsertaan Pertamina Patra Niaga dalam Contact Center World APAC bukan hanya menunjukkan kualitas layanan yang sejajar dengan perusahaan global, tetapi juga menjadi semangat untuk terus meningkatkan standar layanan pelanggan di industri energi nasional.

Contact Center World merupakan organisasi global yang mewadahi profesional dan organisasi contact center dari seluruh dunia. Kompetisi tahunan ini menilai performa layanan pelanggan dari berbagai sektor industri melalui presentasi, studi kasus, serta penilaian juri internasional yang independen. (***)

× Image